haii :D gue lagi seneng2nya bikin project bayuu~
kemaren baru aja selesai gue bikin film pendek judulnya Green Minority. berdurasi 24menit!
ini film pertama gue. next time, gue sama team gue bakal bikin yang lebih bagus dari yg sekarang. soalnya hasil yang perdana ini gak memuaskan sobat :/ coming soon in our preject are Awan untuk Raya and like Musical Movie but i dont know what the title of this movie -__-

gue bakal masukin behind the scene nya aja ya soalnya memorinya gede banget eheheeh.. liat aja di youtube gue :D

gue burning film itu 7 jam! itu cuma proses burning doang loh ¬_¬ itu komputer gue sampe gue tinggal main idup2 dirumah (─‿‿)

Its my shortmovie!


A Film By 25cinefilm

Cast
Siti Yuni                                Aarde
Elviani Ulfa                           Bumi
Aulya Shindita                       Dara
Putri Rahadithiya                  Kintan
Claudia Yuriza                       Ashley
Iskandar Darmawan               Fandi
Nurcahyo Gunawan                Kevin
Lidya O                                 Clauva
Risna                                     Nana
Defa Muhammad                    Zakki
Andrianto                   Pengurus OSIS
Ade Yusuf                   Peserta Pensi
Hanum Dzakiyyah        Peserta Pensi
M. Ihsan Rifqi              Peserta Pensi

Produced by
Irsalina Idzni M

Film Directed by
Irsalina Idzni M
Wirya Ramadhan

Editor Music and Video
Hanum Dzakiyyah Ridha

Visual Effect
Hanum Dzakiyyah Ridha

Cameraman
Wirya Ramadhan
Dinda Andrianti Cahya Putri
Diki Hermawan

Written by
Claudia Yuriza
Irsalina Idzni M

Songs
"Is This The Day"
Song by Hoobstank
Written by Frisky Maulida
Performed by Frisky Maulida

"Claire de Lune"
piano version
Performed by Claude debussy

Special Thanks
Hayyu Rachimi
All teachers in SMAN 25 Jakarta
FUERZA 2013


Ceritanya seorang siswi yang bernama bumi itu cinta bgt sama lingkungan. dia peduli terhadap dunia. Dan ada yang bernama Aarde, dia itu brokenhome, sombong, egois, kaya, boros, shopaholic, pokoknya bertolak belakang bgt sama sifatnya bumi deh. dia memanggil bumi dengan panggilan "kuper". Suatu hari mereka sebagai pengurus OSIS ingin mengadakan acara ulang tahun sekolahnya. tapi ada dua usul yg berbeda. yang pertama, ngadain kegiatan go green, satu lagi ngadain pensi. Nana selaku ketua osis mengadakan rapat untuk menentukan diantara 2 usul tersebut. Pada pertemuan pertama, voting dalam keadaan seimbang. jadi, Nana mengundur rapat ini sampai minggu depan agar semuanya memikirkan kembali atas votingannya. Beberapa hari kemudian Aarde mendengar kabar melalui telepon dari Ashley kalau sekolah mereka libur dikarenakan banjir. Lalu Aarde berjalan-jalan keluar untuk menghilangkan kebosanan. tapi tiba-tiba dia tersesat dan tidak tahu arah jalan pulang. Dengan mengandalkan alamat dari spanduk yang ada disekitarnya, dia menginformasikan supirnya untuk menjemputnya. Tiba-tiba dia melihat Bumi sedang mengajari anak-anak jalanan. Awalnya aarde penasaran, namun lama kelamaan rasa tidak perdulinya muncul.

Keesokan harinya, Aarde yang baru sampai sekolah langsung menanyai Bumi tentang anak jalanan kemaren. Ya, dan ternyata benar. Bumi memang mengajar di tempat itu. dia lalu mengajak Aarde untuk bergabung dengannya. tapi dia tidak mau. karna menurutnya itu gak berguna dan kurang kerjaan. Tapi saat bumi mengatakan kalau Fandi juga ikut ngajar, Aarde langsung berubah pikiran. Ya, Aarde menyukai Fandi.

Beberapa hari kemudian, Dara, Kintan, Kevin, sahabat Aarde merasa Aarde sekarang berubah. Bukan Aarde yang dulu lagi. Aarde yang sekarang sifatnya berubah menjadi sifatnya Bumi. mereka bertiga gak suka sahabat mereka diambil oleh cewek kuper. akhirnya mereka mencari strategi dengan mengadu domba antara bumi dengan Aarde. Saat jam istirahat, sahabat sahabat Aarde mendekati Aarde yang lagi sendiri. dan Dara memberitahu kalau Fandi sama Bumi pacaran. tapi Aarde gak percaya gitu aja. dia yakin bumi gak akan mengkhianati sahabatnya sendiri.

Keesokan harinya Aarde bertemu dengan Fandi di perpustakaan. baru saja Aarde ingin mengatakan sesuatu kepada Fandi, tetapi Fandi sudah bertanya duluan tetang Bumi. Setelah Fandi bertanya tentang bumi dia langsung keluar perpustakaan. Aarde kecewa dengan Fandi dan tiba-tiba teringat dengan omongannya Dara. Kintan dan Clauva yang melihat kejadian itu langsung mengompori Aarde dengan mengiyakan omongan Dara. Aarde langsung keluar dan perpustakaan dan tidak sengaja menabrak bumi. Kontan saja Bumi langsung diomeli Aarde. Bumi berusaha menenangkan Aarde dan meyakinkan Aarde kalo dia dengan fandi tidak ada hubungan apa-apa. Dan akhirnya Aarde percaya.

Pada saat rapat osis yang kedua semuanya tetep pada pilihan yang pertama kecuali Aarde. dia berubah pikiran dan mengusulkan untuk membuat acara go green. Dan hasil Akhir, voting dimenangkan oleh kegiatan Go Green.

-- Dan maksud judul dari Green Minority itu, Orang yang peduli dengan Bumi dan alam sekitarnya itu kecil sekali. atau dengan kata lain, dari kaum minoritas. misalnya kaya tadi. keliatan betapa banyaknya orang membenci bumi karna kecintaan sama lingkungan itu menurut mereka hal yang basi atau kampungan. sekian!


itu tampilannya.. maap cekaleeh pemirsah pemirsah gambarnya di crop -_- saya gak pake identitas muslim soalnya -_________- kan cukup gambar depan kepingan cd nya aja yakan ;) dibagian belakangnya ada foto2 screenshot adegan sama behind the scene bentuknya kaya story board gitu ehehehe
bye sampai ketemu lagi ceman cemans! :D

Categories: , ,

Leave a Reply

Lucky Clover